islamic clock

ZUNI PRASANTI (2009-31-120)

YENITA MAHARANI ARDILLA (2009-31-119)

Jadilah Seperti Pohon, Di Lempar Batu, Namun Ia Malah Memberikan Buahnya.

Jadilah anda seperti pohon kurma, jangan anda balas keburukan dengan keburukan. Bertaqwalah kepada Allah ketika kau menghadapi orang yang tidak bertaqwa kepadaNya dalam bersikap kepadamu. Sibukkanlah dirimu dengan ketaatan kepada Allah dan dzikir kepadanya.
Dengungkanlah dalam dirimu untuk selalu member maaf dan menahan kemarahan, karena anda bergaul dengan orang – orang yang tidak lepas dari kesalahan, dan orang – orang yang anda akui kekurangan – kekurangannya.
Dan Allah SWT berfirman tentang sifat hamba – hambanya :
Dan jika mereka dicela oleh orang – orang yang bodoh, mereka mengatakan:”selamat” (QS.Al-Furqan: 63)
Diriwayatkan, ada seseorang yang pernah mengadukan kepada seorang ulama : “Si fulan telah menghibabmu (mengungkap kejelekanmu)”. Maka ketika kabar itu akurat, ia pun membawa senampan kurma, lalu diberikannya kepada orang yang telah menghibabnya, kemudian ia berkata kepadanya : “Telah sampai kepada saya bahwa anda telah menghadiahkan kebaikan anda kepada saya (menghibab), dan saya tidak bisa membalasnya kecuali hanya dengan ini, oleh karena itu terimalah hadiahku ini.”
Tidak ada seruan untuk membalas orang yang telah menyakitimu, karena pada hakikatnya orang tersebut telah menjerumuskan dirinya kedalam kehancuran dan kedzaliman. Oleh karena itu, berlemah lembut dan sayangilah ia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar