islamic clock

ZUNI PRASANTI (2009-31-120)

Himawan Ari Subekti (2009 - 31 - 117)



PENTINGNYA TEKNOLOGI DI MASA DEPAN

Kecanggihan Teknologi Informasi berkembang pesat pada satu decade belakangan ini. Internet seakan-akan telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Dunia. Sekarang hampir semua aktivitas dapat di lakukan Internet, mulai dari sekedar member dan mendapatkan Informasi sampai Aktivitas jual beli dan Pertemanan pun dilakukan lewat Internet.
Beberapa situs yang di gemari seperti :
1. Sosial Media seperti Facebook,Twitter,Friendster,Salingsapa,dan My Space.
2. Forum seperti Kaskus.
3. Chatting seperti MSN,Yahoo Messenger (YM),AIM,dan Skype.
4. Blog seperti Blogspot,Wordpress,Blogger,dan Tumblr.
5. Video,Foto,and File Sharing seperti Youtube.4share,Esnips,Flickr,dan Veoh.
6. Wiki seperti Wikipedia dan Wikileak.

Keberhasilan semuanya itu seakan menjadi pertanda bahwa peradaban Dunia telah bergeser menjadi dunia yang serba Online. Diantara sekian banyak jenis Web yang tersebut, Wiki adalah yang paling unik. WIKI merupakan Web yang kemungkinan pengaksesnya (termasuk pembaca) dapat mengedit isi Web tersebut.
Situs Wiki yang paling terkenal adalah situs yang digarap oleh Wikimedia Foundation. Uniknya, organisasi ini membuat situs dalam berbagai Bahasa di Dunia termasuk Bahasa Indonesia dan Bahasa daerah di Indonesia seperti Jawa,Sunda,dan lain-lain. Dalam penggarapanya Wikimedia foundation memiliki situs seperti Meta-Wiki sebagai project coordinator dan incubator Wiki (http://incubator.wikimedia.org) sebagai situs penguji coba. dalam Meta-Wiki, pengguna dapat mengajukan proposal pembuatan situs dengan Bahasa baru atau sekedar men-delete. Sedangkan incubator Wiki berfungsi sebagai proyek situs yang sedang di uji coba.

Situs-situs wiki dibawah Wikimedia foundation antara lain :
1. WiKIPEDIA
2. WIKIBOOKS
3. WIKIVERSTY
4. WIKINEWS
5. WIKISPECIES
6. WIKISOURCE
7. WIKTIONARY
8. WIKIQOUTE
9. WIKIMEDIA COMMONS
10. WIKILEAKS
11. WIKIMAPIA

Manfaatkan teknologi untuk menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar