islamic clock

ZUNI PRASANTI (2009-31-120)

Noor Izzatul F. 2009-31-202

                    NOOR  IZZATUL  FALIKHAH
                       2009 – 31 – 202
                       PRODI  BK

JANGAN MENYERAH
Tak ada manusia yang terlahir sempurna, jangan kau sesali segala yang telah terjadi, kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik, Tuhan pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasaNya bagi hambaNya yang sabar dan tak kenal putus asa.”( D’masiv)
Mungkin anda kenal dengan lirik syair lagu ini, yah inilah lagu jangan menyerah karya d’masiv yang mampu mendobrak kebekuan hati yang sedang lengah ketika mendapatkan cobaan dari Tuhan. Sadarilah bahwa semua adalah pemberian Tuhan yang tidak akan ternilai harganya. Rintangan dating menghadang, cobaan dating menghujam, disaat itulah keimanan manusia terkadang berada di sebuah titik nadzir. Bahkan seperti apa yang disyairkan d’masiv banyak benarnya bahwa ketika mendapatkan cobaan yang berat, hidup seolah tidak ada artinya.
Bagi para remaja dicoba dengan urusan cinta, bagi orang tua dicoba dengan keadaan ekonomi dan hiruk pikuk rumah tangga, anak, dan lain sebagainya. Jika kita tidak menyadarinya bahwa semua adalah cobaan, maka yang ada jelas akan mengalami putus asa.
Yah, tidak ada kata lain selain sabar. Perlu di pahami konteks sabar disini bukan berarti kita selalu berdiam diri mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan tiba-tiba tanpa sebuah ikhtiar dan kerja keras. Ikhtiar untuk diri sendiri adalah wajib hukumnya. Artinya kita sebagai manusia wajib berikhtiar sesuai dengan apa yang diharapkan. Sesuatu yang kita harapkan belum tentu berhasil tanpa seizin Allah. Allah tidak akan pernah merubah nasib suatu kaum selama kaum itu tidak mau merubahnya sendiri. Manusia tidak boleh berputus asa dalam meraih asa. Jangan menyerah teruslah berusaha dengan sekuat jiwa dan raga. Janganlah takut dengan yang namanya sebuah kegagalan. Karena kegagalan itu adalah awal batu loncatan menuju kesuksesan. Dan jangan lupa sabar harus jadi kuncinya karena ini juga senjata janji Allah yang menjadi teman setia dalam keadaan yang melelahkan ketika mengalami kegagalan.
Jangan Menyerah, Sabar, dan Semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar