islamic clock

ZUNI PRASANTI (2009-31-120)

yeny fauziyah (2009-31-155)

Yeny fauziyah (2009-31-155)
IMPLIKASI TEKNILOGI INFORMASI DALAM PROFESI BIMBINGAN DAN KONSELING


Impikasi dalam teknologi informasi pada profesi bimbingan dan konseling dapat menggunakan program komputer yang di dalamnya ada program software power point, karena Komputer merupakan salah satu media yang dapat dipergunakan konselor dalam proses konseling. sehingga penggunaan komputer (internet) dapat dipergunakan untuk membantu siswa contohnya dalam proses pilihan karir sampai pada tahap pengambilan keputusan pilihan karir. Hal ini sangat memungkinkan, karena dengan membuka internet, maka siswa akan dapat melihat banyak informasi yang dibutuhkan untuk menentukan pilihan studi lanjut atau pilihan karirnya. Selain computer, program yang ada di dalamya juga memiliki andil yang sangat penting yaitu seperti penggunaan program software power point , karena Program software power point memberikan kesempatan bagi konselor untuk memberikan sentuhan-sentuhan seni dalam bahan layanan informasi. Melalui program ini, yang ditayangkan tidak saja berupa tulisan-tulisan yang mungkin sangat membosankan, tetapi dapat juga ditampilkan gambar-gambar dan suara-suara yang menarik yang tersedia dalam program power point. Melalui fasilitas ini, konselor dapat pula memasukkan gambar-gambar di luar fasilitas power point, sehingga sasaran yang akan dicapai menjadi lebih terarah dengan tepat.
Media lain yang dapat dipergunakan dalam proses bimbingan dan konseling di kelas antara lain adalah VCD/DVD player. Peralatan ini seringkali dipergunakan oleh konselor untuk menunjukkan perilaku-perilaku tertentu. Perilaku-perilaku yang tampak pada tayangan tersebut dipergunakan oleh konselor untuk merubah perilaku klien yang tidak diinginkan .


Puisi ini saya persembahkan untuk ibu ku tersayang yang jauh dari aku sekarang dan ibu-ibu yang lain yang ada di dunia ini.
Ibu…
adalah wanita yang telah melahirkanku
merawatku
membesarkanku
mendidikku
hingga diriku telah dewasa
ibu..
engkau menangis karena aku
engkau menderita karena aku
engkau kuruspun karena aku
engkau korbankan segalanya untukku
ibu..
hanya doa yang bisa kupersembahkan untukmu
hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu..
I will always love you ,mom
yesterday, Now and forever

By : Yennyfauziyah@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar